Offline Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern ( 02-03 September 2024 di Bandung )

Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah Offline Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern telah selesai dilaksanakan secara langsung di bandung pada hari Rabu, Kamis tanggal 02-03 September 2024 pukul 09.00 – 15.30 WIB. Peserta ini diikuti oleh PT. Aksi Mitigasi Iklim/GNG Actions, PT. Bukit Asam dengan BMD Training Centre and Consultant. Pelatihan diikuti 4 peserta yang terdiri dari Operational Koordinator, Administrator, Pendukung Administrasi Umum. Berikut daftar nama peserta yang hadir pada saat pelatihan:

  1. Annisa Murtharioh
  2. Romalia Andika
  3. Amanda Syafira
  4. Ningrum

Acara ini dibuka oleh BMD Training Centre and Consultant dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Ir. Rachmat Shaleh MM yang memberikan materi tentang Online Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern. Adapun materi lebih spesifiknya tentang:

1. Filosofi dari Administrasi Perkantoran Modern

  • Pengertian, ruang lingkup, tujuan, dan karakteristik administrasi perkantoran modern
  • Struktur manajemen administrasi perkantoran

2. Struktur Tata Letak Ruang Kantor

  • Pengertian, tujuan, azas dan jenis tata letak ruang kantor
  • Penyusunan tata letak fasilitas dari kantor
  • Prinsip dasar dari 5R dalam tata ruang kantor

3. Dokumentasi dan Pengarsipan data

  • Pengertian, ciri, isi, Fungsi, dan jenis surat
  • Step-step dalam penyusunan surat (format, bahasa, dll)
  • Memperhatikan surat masuk dan surat keluar

4. Membuat Standar Operating Procedure (SOP)

  • Pengertian, Fungsi, Tujuan, dan Manfaat SOP
  • Prinsip-prinsip dan pembuatan SOP

5. Inventarisasi Perusahaan

  • Pengertian,  Fungsi, Tujuan, dari inventarisasi
  • Mengelola Mutasi barang & Penghapusan barang
  • Pemberian Indikasi label dan kode barang

6. Pelaksanaan Waktu yang Efektif dalam Mengatasi Pekerjaan Kantor

  • Teknik manajemen waktu : skala prioritas, wewenang, dan asertif
  • Sebab akibat waktu yang terbuang percuma dan solusinya

7. Kegiatan Administrasi Perkantoran

  • Sebab akibat dari otomatisasi dalam administrasi perkantoran
  • Aplikasi otomatisasi
  • Teknologi Informasi
  • Sistem Arsip Elektronik
  • Manajemen basis data
  • LAN, intranet, dan internet

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Online Training Manajemen Administrasi Perkantoran Modern yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

TESTIMONIAL :

  • “Pelaksanaan training selama dua hari ini sangat baik, Mulai dari penyampaian materi hingga waktu pelaksanaan yan on time. Materi sangat mudah di pahami sehingga sangat bermanfaat untuk kami para peserta, Selain itu juga sangat berkolerasi juga dengan bidang pekerjaan saat ini. Semoga di lain kesempatan dapat mengikuti training dengan penyelenggara consultant BMD Training Centre dengan judul materi baru. Terima kasih kepada bapak trainer dan penyelenggara yang sudah memberikan materi dan fasilitas yang begitu baik”Romalia Andika, PT.Bukit Asam.
  • “Pengalaman training yang saya dapatkan selama 2 hari ini sangat baik dan memenuhi kebutuhan saya akan kompetensi atau materi ini”Amanda Syafira, PT. Bukit Asam.

Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang!

Dep. Marketing

Mei Dwi - Head Office

Online

Dept. Marketing

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Dep. Marketing

Eva Arlinda - Head Office

Online

Dep. Marketing

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeAccount Executive

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeDept. Marketing

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeDep. Marketing

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeDep. Marketing

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00