Online Training Analisis Sensori Pada Produk Pangan ( 30-31 Oktober 2023 )

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana telah Training Analisis Sensori Pada Produk Pangan selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 30-31 Oktober 2023, pukul 09:00-15:30 WIB. Peserta ini diikuti oleh PT. Java Agritech Semarang Dan PT. Apple Flavors And Fragrances Indonesia Pelatihan ini diikuti oleh 4 peserta yang terdiri dari QA Staff, Supervisor, Dan Senior Supervisor. BMD Training Centre dalam kesempatan kali ini bermaksud untuk menyelenggarakan program Pelatihan Analisis Sensori Produk Pangan yang sangat direkomendasikan untuk diikuti oleh personil laboratorium yang ingin meningkatkan kompetensi dan keahliannya dalam analisa sensori. Selain itu, peserta juga akan dibimbing mengenai bagaimana cara untuk mengambil data terbaik yang dapat mewakilkan, pembentukan tim panel hingga pengolahan datanya dan aspek-aspek lainnya terkait dengana analisis sensori. Oleh karena itu, mengingat pentingnya program ini maka sangat direkomendasikan diikuti oleh para praktisi laboratorium, khususnya laboratorium pangan. diharapkan juga setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat:

  • Bisa mengidentifikasi persamaan dan perbedaan suatu produk
  • Menganalisa dan evaluasi produk di pasaran
  • Melakukan survey makanan, dengan teknik panelis apakah bisa di terima masyarakat atau tidak.
  • Menganalisa dan mempelajari karakter suatu produk makanan dan bahan pencampur
  • Sebagai pengendali QC produk, di mana mutu produk di awal (bahan baku) harus sama dengan produk di akhir

Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Pelatihan Training Analisis Sensori Pada Produk Pangan  :

  1. Putri Safina Liestyana
  2. Parlindungan Teguh Steven Hariara
  3. Dhomi Prakosa
  4. Dwi Rajini

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Ibu Dr. Linar Zalinar Udin.yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

  1. Pengantar teknik dan pengembangan metode analisis sensori
  2. Teknik dan latihan membuat panca indra manusia sebagai alat pendeteksi biologi (detector)
  3. Pemetaan, survey dan team penentuan team penguji sensori
  4. Persyaratan kondisi dan prosedur pengujian sensori
  5. Aplikadi analisa sensori
  6. Teknik dan metoda analis sensori, seperti: uji kesukaan (hedonik test), uji perbedaan (difference tests, seperti: triangle, duo trio & paired comparison) dan Ranking Tests.
  7. Analisa dan pengolahan data secara statistik.

Program ini direkomendasikan bagi setiap individu/perwakilan korporasi yang memiliki kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan dan membangun pengetahuan terkait proses Training Analisis Sensori Pada Produk Pangan . Oleh karena itu program ini sangat direkomendasikan diikuti oleh mereka dengan latar belakang seperti:

  • Pengendalian dan pengawasan (QC) mutu  bahan baku material dan produk akhir,
  • Masa/umur kelayakan produk untuk di konsumsi dan storage referensi.
  • Riset dan pengembangan produk baru atau perbaikan produk lama.
  • Riset khusus terkait uji organoleptik (rasa, bau & aroma)
  • Analisis produk di pasaran yang serupa atau produk yang dihasilkan pesaing kita.
  • Survey pasar (memprediksi kesukaan dan kemampuan membeli masyarakat).

Untuk Perusahaan/Laboratoriuyang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu kami menerima request pelatihan (online/offline) dengan harga terjangkau/fleksible /negotiable, Begitu juga fasilitas pelatihan dan lokasi dapat menyesuaikan, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

TESTIMONIAL :

  • “Materi yang disampaikan sudah cukup baik, namun dalam penyampaian materi cukup interaktif”Putri Safina Liestyana, PT. Java Agritech Semarang.

Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang!

Dep. Marketing

Mei Dwi - Head Office

Online

Dept. Marketing

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Dep. Marketing

Eva Arlinda - Head Office

Online

Dep. Marketing

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeAccount Executive

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeDept. Marketing

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeDep. Marketing

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeDep. Marketing

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00