Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Operator Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan POPAL Sertifikasi BNSP telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 27-29 Juni 2022 ,pukul 09:00-16:00 WIB.Peserta ini diikuti oleh PT Intan Teknik Solusi, PT.Untung Bersama Sejahtera Dan PT. Pramita Pelatihan ini diikuti oleh 3 peserta yang terdiri dari Head R&D ,Kepala Bagian, Operator Dan Wakil Manager. Pada program Pelatihan Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) Sertifikasi BNSP ini di selain dimaksudkan untuk membantu industrialisasi dalam memenuhi persyaratan perundang-undangan yang berlaku baik dari sisi kompetensi personil yang memiliki peran penting dalam kesuksesan pengelolaan limbah B3, Setelah mengikuti programPelatihan Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah ini diharapkan peserta dapat :
Memahami persyaratan dan implementasi terkait dengan UU perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup
Memahami dampak buruk air limbah terhadap lingkungan
Memahami pentingnya pengelolaan air limbah
Mampu menanggulangi pencemaran air limbah
Mampu mengimplementasikan proses pengelolaan air limbah yang tepat
Memenuhi persyaratan kompetensi sesuai SKKNI Operator Penanggung Jawab Pengelahan Air Limbah
Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Pelatihan Online Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) :
Abyatar Hugo Baskoro
Mohammad Aristokrat Akila
Mohamad Ibqoudin
Tri Utomo
Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Ahmad Habibie, ST Dan Tim yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :
MATERI PELATIHAN SELAMA 2 HARI
Persyaratan dan implementasi terkait UU perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup
Dampak buruk air limbah terhadap lingkungan
Pentingnya pengelolaan air limbah
Penanggulangan pencemaran air limbah
Implementasi proses pengelolaan dan pengendalian air limbah (proses pengolahan instalasi air limbah , system operasional IPAL,evaluasi kinerja IPAL,rencana operasional IPAL,pelaporan kinerja IPAL)
Teknik dan implementasi K3 dalam pengolahan limbah air
Pemenuhan persyaratan kompentensi operator penanggung jawab pengolahan air limbah berdasarkan SKKNI
Tips dan trik lulus sertifikasi BNSP untuk penanggung jawab operasional pengolahan air limbah
MATERI UJI KOMPETENSI PELATIHAN ( HARI KE 3 )
Mengoprasikan instalasi pengolahan air limbah
Menilai tingkat pencemaran air limbah
Melakukan perawatan instalasi pengolahan air limbah
Mengidentifikasi bahaya dalam pengolahan air limbah
Melakukan tindakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) terhadap bahaya dalam pengolahan air limbah
Program ini direkomendasikan bagi setiap individu/perwakilan korporasi yang memiliki kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan dan membangun pengetahuan terkait Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL). Oleh karena itu program ini sangat direkomendasikan diikuti oleh mereka dengan latar belakang seperti:
Praktisi industri dan masyarakat umum yang memiliki scope/keahlian dalam proses pengelolaan limbah B3
Depertemen K3L di perusahaan untuk semua scope industri, baik dari level staff hingga manajer
Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.
TESTIMONIAL:
“Materi yang disampaikan sangat sesuai dengan kebutuhan”Mohammad Aristokrat Akila,PT.Untung Bersama Sejahtera.
“Sangat baik materi training yang di berikan, mudah di mengerti karena related dengan pekerjaan saya saat ini, semoga kedepanya ilmu yang saya peroleh bisa bermanfaat untuk saya, baik sekarang maupun di kemudian hari. Amiin”Mohamad Ibqoudin,PT.Untung Bersama Sejahtera.
PENGANTAR Training Total Quality Management (TQM) adalah salah satu sistem manajemen yang fokus dan hanya menitikberatkan kualitas keseluruhan sebagai kunci dalam kesuskesan membangun sistem manajemen yang handal dan berkualitas tinggi, melibatkan seluruh karyawan secara aktif untuk mencapai continuous improvement dan fokus kepada pada kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Dalam industrialisasi, kualitas atau mutu merupakan harga mati untuk bisa bersaing dalam …
LATAR BELAKANG Training SPC – Statistical Process Control ialah salah satu program pelatihan pengembangan kompetensi sumber daya manusia untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan seklaigus skill dalam pengendalian proses pada suatu siklus kerja. Dalam sebuah produksi kualitas produk ditentukan pada saat proses berlangsung, bukan saat produk sedang diperiksa ataupun di inspeksi oleh bagian quality control. Untuk mengendalikan mutu …
Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah Training Laboratory Safety K3 – Kesehatan dan Keselamatan Kerja Laboratorium Sertifikasi BNSP telah selesai dilaksanakan di Jakarta pada hari Senin sampai Rabu tanggal 28-30 Agustus 2024 pukul 09.00 – 15.30 WIB. Peserta ini diikuti oleh Universitas Bangka Belitung dengan BMD Training Centre and Consultant. Pelatihan diikuti 4 peserta yang terdiri dari Tenaga …
PENGANTAR Training ini akan membahas tentang berbagi hal dalam peningkatan kualitas pelayanan dalam bisnis makanan dan minuman. Hal-hal yang akan dibahas meliputi cara penyajian, hygiene produk makanan dan minuman, kualitas pelayanan, kualitas produk makanan dan minuman yang disajikan hingga cara menjaga hubungan dengan customer. Agar lebih mendalami bagaimana bisnis pelayanan food dan beverage ini berbagai …
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Hygiene dan Sanitasi (Catering, Restaurant, Cafe, Hotel dan Industri Boga) telah selesai dilaksanakan secara online meeting zoom pada tanggal 12-13 Oktober 2023, Pukul 09:00-15:30 WIB. Peserta ini diikuti oleh CV. Darua Pace Mandiri. Pelatihan ini diikuti oleh 3 peserta yang terdiri dari Direktur, Koki. Pada …
Butuh bantuan! Klik disini
Kami siap membantu anda sekarang!
Dep. Marketing
Mei Dwi - Head Office
Online
Dept. Marketing
Umu Hanifatul - Head Office
Online
Dep. Marketing
Eva Arlinda - Head Office
Online
Dep. Marketing
Andini Eryani - Head Office
Online
Mei Dwi - Head OfficeAccount Executive
Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00
Umu Hanifatul - Head OfficeDept. Marketing
Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00
Eva Arlinda - Head OfficeDep. Marketing
Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00
Andini Eryani - Head OfficeDep. Marketing
Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00