Suatu umur simpan produk ini merupakan informasi yang dibutuhkan oleh konsumen. Adanya informasi ini yang dicantumkan dikemasan atau lainnya ini sangat penting terkait dengan keamanan suatu produk pangan serta jaminan mutu saat produk tersebut sampai ke tangan konsumen. Di Indonesia yang mengatur mengenai penentuan umur simpan produk atau bahan pangan adalah UU Pangan Nomor 7 Tahun 1996 Dan PP Nomor 69 Tahun 1999. Umur simpan produk pangan yaitu selang waktu antara waktu produksi sampai konsumsi, dimana produk yang dihasilkan dalam kondisi memuaskan dan sebagai salah satu pesyaratn yang harus ada atau harus dipenuhi sebelum suatu produk dipasarkan. Dilakukannya pengolahan makanan ini biasanya bertujuan untuk memperpanjang masa simpan.
BMD Training Centre adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa khususnya bidang pelatihan yang bertujuan untuk membantu perusahaan swasta, instansi pemerintah dan organisasi lainnya dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berada dibidang masing-masing. Salah satunya adalah mengikuti pelatihan Penentuan Umur Simpan Produk, mengikuti pelatihandi BMD Training Centre menjadi pilihan yang tepat karena sangat berkaulitas dan berpengalaman
MAKSUD DAN TUJUAN
- Dapat Memahami mengenai prinsip pendugaan penentuan umur simpan produk
- Mampu mengetahui informasi yang harus ada sesuai prinsip penentuan umur simpan produk
- Dapat mengetahui parameter penentuan umur simpan produk
- Dapat mengetahui cara memperpanjang umur simpan produk.
MATERI PEMBELAJARAN
- Prinsip pendugaan penentuan umur simpan produk
- Parameter umur simpan produk
- Cara memperpanjang umur simpan produk
- Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap umur simpan produk
- Kriteria kadaluarsa dan kriteria kemasan
- Informasi yang harus ada dalam umur simpan produk
METODE PELAKSANAAN
Metode yang diaplikasikan dalam pelatihan menggunakan konsep interaktif, di mana tidak hanya disampaikan dalam bentuk presentasi teori, melainkan diskusi interaktif, pembahasan case study dan konsultasi kasus juga di kembangkan untuk memaksimalkan pembahasan materi dan diskusi.
PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI
DURASI 2 Hari (Efektif 14 Jam: 09.00-15.30)
INVESTASI
Normal Class
- Rp 4.750.000,00/peserta(jakarta, bogor, yogyakarta, surabaya) (harga belum termasuk pajak dan promo)
Online Class
- Rp 1.950.000,- (Online Zoom Meeting) (harga belum termasuk pajak dan promo)
FASILITAS
Normal Class
- Sertifikat, Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama dan pelatihan dilaksanakan di Hotel berbintang
Online Class
- Sertifikat dan Softcopy Modul
INFORMASI DAN PROMO
Hub : 021 – 756 3091
Fax : 021 – 756 3291
CONTACT PERSON
0813 8280 7230, 0812 8931 1641
JADWAL PELAKSANAAN 2024:
- 19-20 Desember 2024 Jakarta
JADWAL PELAKSANAAN 2025:
- 16-17 Januari 2025 Malang
- 20-21 Februari 2025 Bogor
- 20-21 Maret 2025 Surabaya
- 17-18 April 2025 Bandung
- 22-23 Mei 2025 Yogyakarta
- 19-20 Juni 2025 Jakarta
- 17-18 Juli 2025 Bali
- 21-22 Agustus 2025 Bogor
- 18-19 September 2025 Surabaya
- 16-17 Oktober 2025 Bandung
- 20-21 November 2025 Yogyakarta
- 18-19 Desember 2025 Jakarta