LATAR BELAKANG
Dalam hal ini departemen Quality Control dan Quality Assurance memiliki peran penting sebagai pilar utama keberlangsungan utama industri/organisasi dimasa-masa yang akan datang. Dalam kondisi perubahan tatanan hidup baru, industrialisasi akan sering mendapatkan perubahan ekspektasi pelanggan dan persaiangan global yang sangat ketat.
Adanya departemen QA/QC diperusahaan/organisasi berguna untuk memastikan produk/jasa yang akan diberikan ke pelanggan sesuai dengan peryaratan dan ekspektasi pelanggan. Oleh karena itu dengan menyelenggarakan Training Quality Control/Quality Assurance diharapkan dapat membantu para praktisi industri dalam meningkatkan kualitas produk/layananya baik dimulai dari bahan baku, pengendalian kualitas dalam proses produksi/jasa, pengendalian kualitas produk/jasa sebelum di kirim ke pelanggan dan lain sebagainya.
PESERTA YANG DISARANKAN
Seluruh karyawan bagian quality control, quality assurance, perwakilan QC/QA departemen dan semua pihak yang terlibat dalam pengendalian kualitas di organisasi atau perusahaan
MATERI PEMBAHASAN
- Mapping Business plant
- Managing Incoming Quality Control (Iqc)
- Managing Internal Process Quality Control (Ipqc)
- Managing Quality In Business Process
- Quality Improvement Program
- Managing Supplier Performance
- Managing Outgoing Quality Control (Oqc) and Quality Assurance
- Quality Management System
- Measuring Cost Of Quality (Coq)
- Kiat sukses pengelolaan QA/QC diorganisasi untuk beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis dan menyongsong tatanan hidup baru (new normal).
METODE PELAKSANAAN
Pemaparan teori, diskusi 2 arah, pembahasan case study, penjelasan dengan pengalaman dan contoh-contoh real yang pernah terjadi dilapangan dan dapat dijadian referensi terbaik didalam pengelolaan.
PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI
- Rp 4.250.000,00/peserta (Jakarta/Bogor/bandung/yogyakarta/surabaya)
- Rp 4.750,000,00/peserta (bali/lombok/medan/makasar/batam)
Online Class
- Rp 1.750.000/peserta (Online Zoom Meeting)
- Sertifikat, Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama dan pelatihan dilaksanakan di Hotel berbintang.
Online Class
- Sertifikat dan Softcopy Modul
(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket,Silahkan Klik Disini)
DURASI
2 hari (efektif 14 Jam, dimulai pukul: 09.00-16.00)
INFORMASI DAN PROMO
CONTACT PERSON
0813 8280 7230, 0812 8931 1641
JADWAL TRAINING QUALITY CONTROL-ASSURANCE 2024 :
- 07-08 Mei 2024 Surabaya
- 21-22 Mei 2024 Yogyakarta
- 13-14 Juni 2024 Bogor
- 27-28 Juni 2024 Surabaya
- 11-12 Juli 2024 Bandung
- 25-26 Juli 2024 Yogyakarta
- 08-09 Agustus 2024 Jakarta
- 22-23 Agustus 2024 Malang
- 12-13 September 2024 Bogor
- 26-27 September 2024 Surabaya
- 10-11 Oktober 2024 Bandung
- 24-25 Oktober 2024 Yogyakarta
- 14-15 November 2024 Jakarta
- 28-29 November 2024 Bali
- 12-13 Desember 2024 Bogor
- 26-27 Desember 2024 Surabaya
BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!
REFERENSI:
- PT KSO Sucofindo Surveyor Indonesia
- PT Aero System Indonesia
- PT Moratelindo
- PT Wana Hijau Pesaguan
- PT Fajar Surya Swadaya
- PT. Amerta Indah Otsuka
- PT. Martin Supra Engineering
- PT Indonesia Asahan Alumunium (INALUM)
- CV. Kedai Sop Duren
- PT.ITU Air CO
- PT. Altama Surya Anugerah
- PT Pundi Kencana
- PT Industri Nuklir Indosia
- PT Astra Daihatsu Motor
- BMD Laboratory
- PT. Frina Lestari Nusantara
- PT Tjahja Sakti Motor
- PT Asuransi Bangun Askrida
- PT Sahara Bogatama Indonesia
- PT KAI Commuter Jabotabek
- PT LEN Industri (persero)
- PT Patra Trading
- PT Dua Kelinci
- PT Aneka Bumi Pratama Jambi
- PT Home Credit
- PT PLN Unit Induk Sumbagut
- PT Star Speciality Chemicals Indonesia
- PT Maruwai Coal
- PT. Bali Moon
- PT.Pupuk Iskandar Muda
- PT. CKL Indonesia Raya (CKL CARGO)
- PT. Wilson Asia Lestari
TESTIMONIAL :
- “Sangat memuaskan dan jelas saat menerangkan materi”Chinty Olivia, PT Wilson Asia Lestari.
- “Materi yg disampaikan sangat bagus”Muhammad Rudi Aprilla, PT Wilson Asia Lestari.
- “Traning QA QC ini menambah pengetahuan saya mengenai QA/QC secara Umun, Trainer bisa memahami dan menguasai berbagai kondisi perusahaan yang berbeda-beda dan memberikan penjelasan yang baik”. Gunawan Agustejo Sukmono-PT. Fajar Surya Swadaya.
- Training QA QC ini sangat menambah wawasan di bidang QA/QC. Ada beberapa hal baru yang bisa saya terapkan di tempat kerja saya”. Achmad Salim-PT. Fajar Surya Swadaya.
- Metode training dengan cara tukar pikiran/diskusi pengalaman di tempat bekerja masing-masing, serta bahan materi yang sangat jelas, ditambah dengan instruktur yang berpengalaman dalam bidang QA/QC mampu menjawab kebingungan atau kesulitan yang dihadapi didalam bekerja. semoga training ini bisa kami implementasikan di dalam pekerjaan. Yudi Abdullah – PT. Indonesia Asahan Alumunium (INALUM)
- Penyajian dan penyampaian cukup menarik di tambah materi yang berfungsi menunjang pekerjaan.” Priswa Hermawan. SPV QC-PT. Altama Surya Anugerah .
- Terima Kasih atas segala kegiatan yang sudah di lakukan, kegiatan training ini cukup menarik & semakin menambah wawsan saya terhadap system QA.” Aditya Pramana Putra, S.Kom, Technical/QA-PT Pundi Kencana.
- Training QA/QC in bermanfaat dalam pekerjaan saya sehari-hari di Administrasi, saya jadi tahu teorinya yang selama ini hanya tahu ecara aplikasi saja.” Iwan Tutuka Pambudi, Phd, Head Of Lab. Dept -Astra Daihatsu Motor
- Training ini dapat membuat saya lebih mengerti perbedaan antara QC dan QA, dan sangat bermanfaat bagi saya yang akan saya implementasikan di perusahaan saya tempat bekerja.” Achmad Yopie, SPV- PT Frina Lestari Nusantara.
- Tempatnya sangat nyaman, fasilitas/training kit sangat sesuai, penguasaan materi sangat baik.” Farha Herzegovina, Quality System-PT Sahara Bogatama Indonesia
- Apa yang di sampaikan materinya sangat berguna dan dapat digunakan/diterapkan di perusahaan tempat saya bekerja.” Budi Baroto, Js SPV QC Pelayanan – PT KAI Commuter Jabotabek
- Materi yang di sampaikan sangat bermanfat dalam menunjang pekerjaan di pelayanan, Trainer sanagt bagus dalam komunikasi dan penyampaian materi.Harif Sofyan Aziz H, SPV QA – PT KAI Commuter Jabotabek
- Terima kasih saya ucapkan kepda BMD Street Consulting khusunya kepada trainer Ir. Iskandar F yang sudah memberikan materi yang bisa menambah wawasan pengetahuan saya.” Hendra Sofyan, Js SPV QC Pelayanan – PT KAI Commuter Jabotabek
- Materi yang disampaikan sangat sesuai dengan yang diharapkan oleh saya, sehingga kedepanya dapat diterapkan di perusahaan kami dalam rangka memajukan perusahaan dan mengupgrade pengetahuan pribadi.” Irham Fany Arfiyana, SPV – PT KAI Commuter Jabotabek
- Materi yang di sampaikan sangat bagus dan dapat kami implementasikan di perusahaan untuk meningkatkan kinerja kami Tim QA dan QC juga kami mendapatkan arahan langkah-langkah apa yang bisa kami lakukan dalam memperbaiki kinerja QA dan QC.” Novi Tri Sayekti, Senior SPV – PT KAI Commuter Jabotabek
- Saya jadi lebih memahami bagaimana perbedaan antara QC dan QA, serta peran penting QA dalam peningkatan kinerja perusahaan.”Nauzie Novryadin, Manager-PT LEN Industri (persero).
- Banyak ilmu yang didapat dari pelaksanaan training dan dapat memberi masukan kepada perusahaan dan pengetahuan yang saya dapat bermanfaat sekali untuk dimplementasikan di tempat kerja saya bekerja.”Inggil Prasetyo, QA-PT Patra Trading.
- Saya lebih memahami apa itu QC dan QA dari sisi QC banyak informasi tambahan yang bisa kita terapkan di perusahaan dan sisi QA bisa diusulkan ke perusahaan ada fungsi QA yang belum di jalankan.”Arief Nugraha, ST, Koordinator QC-PT LEN Industri (persero).
- Overall materi yang di sampaikan cukup bagus dan ada beberapa masukan yang bagus untuk perusahaan kami terkait sistem dan struktural di perusahaan.”Felia Wahono, Kasie-PT Dua Kelinci.
- Saya sangat senang mengikuti training ekternal, karena mendapat wawasan baru, semoga ilmunya bermanfaat bagi kami dan dapat dimplementasikan diperusahaan kami.”Faiq, Kasie Quality Improvement-PT Dua Kelinci.
- Lokasi pelaksanaan training sangat baik guna menunjang kelancaraan training, tepat waktu dan sesuai rundown acara yang diberikan dan kemampuan dari trainer dalam menyampaikan materi sangat komunikatif.”Oktaviany Widyawaty, staff QC-PT Aneka Bumi Pratama Jambi.
- Untuk keseluruhan dari materi yang diberikan sangat menambah pengetahuan untuk di terapkan di pekerjaan sehari hari. Nungky Devita Sari, QA-PT Home Credit.
- Kami mendapatkan pengetahuan baru mengenai QA/QC dan mendapatkan sudut pandang yang OK untuk membuat langkah langkah yang akan diimplementasikan di perusahaan di tempat kami bekerja. Khairul Anwar-QC TC-PT Home Credit.
- Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk perusahaan agar perusahaan tersebut berkembang menjadi perusahaan yang bertaraf internasional. Jonni Hutajulu – PT. PLN Induk Sumbagut
- Trainingnya cukup memberikan saran dan masukan terhadap atau kekurangan dari perisahaan kami serta membuka ilmu-ilmu pengetahuan yang baru.Hesty Dwi Rahmadhani – PT Star Speciality Chemicals Indonesia.
- Membantu untuk definisi QC/QA dan lebih kekeluargaan.” Ronal Nazori – PT Maruwai Coal
- Penjelasan yang di berikan sangat baik,teknik penyajian sangat baik dan secara kesluruhan sangat baik. A. A. Sri Wahyu Sudarsana Manajer di PT. Bali Moon
- “Materi Yang Di Sampaikan Sangat Baik, Sesuai Dengan Kebutuhan Dalam Pekerjaan, Terima Kasih BMD”Muhammad Rheza, PT.Pupuk Iskandar Muda.
- “Trainernya Keren, Staf Adminnya Juga Keren, Terima Kasih BMD”Ikdul Jumai, PT.Pupuk Iskandar Muda.