Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Operator Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan POPAL Sertifikasi BNSP telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 20-22 Juli 2022 ,pukul 09:00-16:00 WIB.Peserta ini diikuti oleh PT.Indocater, PT.Enviro Perkasa Dan PT.Nichias Metalworks Indonesia, Pelatihan ini diikuti oleh 3 peserta yang terdiri dari Operational Engineer, WWTP Dan Env.technician Pada program Pelatihan Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) Sertifikasi BNSP ini di selain dimaksudkan untuk membantu industrialisasi dalam memenuhi persyaratan perundang-undangan yang berlaku baik dari sisi kompetensi personil yang memiliki peran penting dalam kesuksesan pengelolaan limbah B3, Setelah mengikuti programPelatihan Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah ini diharapkan peserta dapat :
Memahami persyaratan dan implementasi terkait dengan UU perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup
Memahami dampak buruk air limbah terhadap lingkungan
Memahami pentingnya pengelolaan air limbah
Mampu menanggulangi pencemaran air limbah
Mampu mengimplementasikan proses pengelolaan air limbah yang tepat
Memenuhi persyaratan kompetensi sesuai SKKNI Operator Penanggung Jawab Pengelahan Air Limbah
Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Pelatihan Online Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) :
Andi
Muhamad Iqbal Hambali
Herwanto
Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Ahmad Habibie, ST Dan Bapak Tjatur Prasetijono yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :
MATERI PELATIHAN SELAMA 2 HARI
Persyaratan dan implementasi terkait UU perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup
Dampak buruk air limbah terhadap lingkungan
Pentingnya pengelolaan air limbah
Penanggulangan pencemaran air limbah
Implementasi proses pengelolaan dan pengendalian air limbah (proses pengolahan instalasi air limbah , system operasional IPAL,evaluasi kinerja IPAL,rencana operasional IPAL,pelaporan kinerja IPAL)
Teknik dan implementasi K3 dalam pengolahan limbah air
Pemenuhan persyaratan kompentensi operator penanggung jawab pengolahan air limbah berdasarkan SKKNI
Tips dan trik lulus sertifikasi BNSP untuk penanggung jawab operasional pengolahan air limbah
MATERI UJI KOMPETENSI PELATIHAN ( HARI KE 3 )
Mengoprasikan instalasi pengolahan air limbah
Menilai tingkat pencemaran air limbah
Melakukan perawatan instalasi pengolahan air limbah
Mengidentifikasi bahaya dalam pengolahan air limbah
Melakukan tindakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) terhadap bahaya dalam pengolahan air limbah
Program ini direkomendasikan bagi setiap individu/perwakilan korporasi yang memiliki kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan dan membangun pengetahuan terkait Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL). Oleh karena itu program ini sangat direkomendasikan diikuti oleh mereka dengan latar belakang seperti:
Praktisi industri dan masyarakat umum yang memiliki scope/keahlian dalam proses pengelolaan limbah B3
Depertemen K3L di perusahaan untuk semua scope industri, baik dari level staff hingga manajer
Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.
TESTIMONIAL:
“Over all semuanya baik menurut saya sih sangat sempurna penjelasanyapun bisa di pahami”Muhamad Iqbal Hambali, PT.Enviro Perkasa.
“Sangat jelas dan dapet di mengerti”Andi, PT.Indocater.
PENGANTAR Gizi merupakan masalah kesehatan masyarakat yang perlu dilakukan penanganan dengan pendekatan medis dan pelayanan kesehatan. Untuk mengatasi masalah gizi diperlukan pengetahuan dan keterampilan yang cukup bagi ahli gizi dalam pelayanan gizi untuk masyarakat. Peningkatan gizi di masyarakat memerlukan kebijakan dari setiap anggota masyarakat untuk memperoleh makanan dalam jumlah yang cukup dan terjamin mutunya. Masih …
PENGANTAR Training ini akan membahas tentang berbagi hal dalam peningkatan kualitas pelayanan dalam bisnis makanan dan minuman. Hal-hal yang akan dibahas meliputi cara penyajian, hygiene produk makanan dan minuman, kualitas pelayanan, kualitas produk makanan dan minuman yang disajikan hingga cara menjaga hubungan dengan customer. Agar lebih mendalami bagaimana bisnis pelayanan food dan beverage ini berbagai …
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah ( POPAL ) Sertifikasi BNSP telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 29, 30 April & 02 Mei 2024 ,pukul 09:00-16:00 WIB. Peserta ini diikuti oleh PT Multiguna Lestari Abadi Dan PT. Etercon pharma. Pelatihan ini diikuti …
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Training ahli K3 muda kontruksi sertifikasi BNSP telah selesai dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 18-20 September 2023, pukul 09:00-15:30 WIB. Peserta ini diikuti oleh Badan Pelaksana Otorita Borobudur Pelatihan ini diikuti oleh 3 peserta yang terdiri dari bagian Analis Bangunan Gedung Dan Tataruang Dan Analis Pengembangan …
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Effective Warehouse Management System (Sistem Manajemen Pergudangan) telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 07-08 November 2022, Pukul 09:00-16:00 WIB. Peserta ini diikuti oleh PT Wiraswasta gemilang indonesia. Pelatihan ini diikuti oleh 4 peserta yang terdiri dari Foreman. Pada program Training Effective Warehouse Management System (Sistem …
Butuh bantuan! Klik disini
Kami siap membantu anda sekarang!
Dept. Marketing
Umu Hanifatul - Head Office
Online
Dep. Marketing
Shinta (AI)
Online
Dep. Marketing
Rizkya - Head Office
Online
Dep. Marketing
Andini Eryani - Head Office
Online
Umu Hanifatul - Head OfficeDept. Marketing
Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00
Shinta (AI)Account Executive
Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00
Rizkya - Head OfficeDep. Marketing
Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00
Andini Eryani - Head OfficeDep. Marketing
Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00