Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Operator Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan POPAL Sertifikasi BNSP telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada tanggal 19-21 September 2022 ,pukul 09:00-16:00 WIB.Peserta ini diikuti oleh PT. Rai Panorama Indonesia, PT.Major Plastics Dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Sumatera Utara Pelatihan ini diikuti oleh 3 peserta yang terdiri dari Petugas IPAL, Staff Dan Staff Perizinan Pada program Pelatihan Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) Sertifikasi BNSP ini di selain dimaksudkan untuk membantu industrialisasi dalam memenuhi persyaratan perundang-undangan yang berlaku baik dari sisi kompetensi personil yang memiliki peran penting dalam kesuksesan pengelolaan limbah B3, Setelah mengikuti programPelatihan Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah ini diharapkan peserta dapat :
Memahami persyaratan dan implementasi terkait dengan UU perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup
Memahami dampak buruk air limbah terhadap lingkungan
Memahami pentingnya pengelolaan air limbah
Mampu menanggulangi pencemaran air limbah
Mampu mengimplementasikan proses pengelolaan air limbah yang tepat
Memenuhi persyaratan kompetensi sesuai SKKNI Operator Penanggung Jawab Pengelahan Air Limbah
Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Pelatihan Online Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) :
Alfadli Rizki
Ria Restianti Luckyta
Eva Daniawati
Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Ahmad Habibie, ST Dan Bapak Tjatur Prasetijono yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :
MATERI PELATIHAN SELAMA 2 HARI
Persyaratan dan implementasi terkait UU perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup
Dampak buruk air limbah terhadap lingkungan
Pentingnya pengelolaan air limbah
Penanggulangan pencemaran air limbah
Implementasi proses pengelolaan dan pengendalian air limbah (proses pengolahan instalasi air limbah , system operasional IPAL,evaluasi kinerja IPAL,rencana operasional IPAL,pelaporan kinerja IPAL)
Teknik dan implementasi K3 dalam pengolahan limbah air
Pemenuhan persyaratan kompentensi operator penanggung jawab pengolahan air limbah berdasarkan SKKNI
Tips dan trik lulus sertifikasi BNSP untuk penanggung jawab operasional pengolahan air limbah
MATERI UJI KOMPETENSI PELATIHAN ( HARI KE 3 )
Mengoprasikan instalasi pengolahan air limbah
Menilai tingkat pencemaran air limbah
Melakukan perawatan instalasi pengolahan air limbah
Mengidentifikasi bahaya dalam pengolahan air limbah
Melakukan tindakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) terhadap bahaya dalam pengolahan air limbah
Program ini direkomendasikan bagi setiap individu/perwakilan korporasi yang memiliki kebutuhan untuk meningkatkan keterampilan dan membangun pengetahuan terkait Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL). Oleh karena itu program ini sangat direkomendasikan diikuti oleh mereka dengan latar belakang seperti:
Praktisi industri dan masyarakat umum yang memiliki scope/keahlian dalam proses pengelolaan limbah B3
Depertemen K3L di perusahaan untuk semua scope industri, baik dari level staff hingga manajer
Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Training Penanggung Jawab Operasional Pengolahan Air Limbah (POPAL) yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.
TESTIMONIAL:
“Saya jadi paham tentang POPAL walaupun bukan termasuk di bidang terkait. Tapi dengan adanya pelatihan POPAL ini saya jadi lebih memahami tentang pengoperasian IPAL”Ria Restianti Luckyta, PT.Major Plastics.
PENGANTAR Training Total Quality Management (TQM) adalah salah satu sistem manajemen yang fokus dan hanya menitikberatkan kualitas keseluruhan sebagai kunci dalam kesuskesan membangun sistem manajemen yang handal dan berkualitas tinggi, melibatkan seluruh karyawan secara aktif untuk mencapai continuous improvement dan fokus kepada pada kepuasan pelanggan (customer satisfaction). Dalam industrialisasi, kualitas atau mutu merupakan harga mati untuk bisa bersaing dalam …
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Training Kalibrasi Massa ( Anal Timbangan Dan Timbangan ) telah selesai dilaksanakan melalui online meeting zoom pada tanggal 07-08 Agustus 2023 ,pukul 09:00-15:30 WIB. Peserta ini diikuti oleh PT.Mandiri Investama Sejati, PT Anugrah Oroginal Bionatura Indonesia Dan CV.Sakana Indo Prima. Pelatihan ini diikuti oleh 3 peserta …
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Dasar-Dasar Kelistrikan telah selesai dilaksanakan dengan media zoom pada IPB University Pelatihan ini diikuti oleh 5 peserta yang terdiri dari Laboran, PLP Dan Teknisi . Pada sebuah industri, perkantoran, hotel, apartemen, sekolah, rumah sakit, semua bisnis profit dan non profit keberadaan seorang teknisi merupakan …
Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Online Training Validasi Metode Uji ( Persyaratan Akreditasi ISO/IEC 17025:2017 ) telah selesai melalui media online zoom meeting pada tanggal 19-20 September 2022 ,pukul 09:00-15:30 WIB. Peserta ini diikuti oleh Universitas Gadjah Mada. Pelatihan ini diikuti oleh 5 peserta yang terdiri dari Laboran Dan Dosen. Training Validasi …
Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah Online Training Hygiene dan Sanitasi telah selesai dilaksanakan secara online menggunakan media ZOOM pada hari senin dan selasa tanggal 22-23 Februari 2021 pukul 09.00 – 15.30 WIB. Peserta ini diikuti oleh PT. Kanigara Utama Sejahtera dan Mandalika Brew (Coffee Shop) dengan BMD Training Centre and Consultant. Pelatihan diikuti 2 peserta yang terdiri dari owner …
Butuh bantuan! Klik disini
Kami siap membantu anda sekarang!
Dept. Marketing
Umu Hanifatul - Head Office
Offline
Dep. Marketing
Anggit - Head Office
Offline
Dep. Marketing
Rizkya - Head Office
Offline
Dep. Marketing
Andini Eryani - Head Office
Offline
Umu Hanifatul - Head OfficeDept. Marketing
Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 16:36
Anggit - Head OfficeAccount Executive
Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 16:36
Rizkya - Head OfficeDep. Marketing
Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 16:36
Andini Eryani - Head OfficeDep. Marketing
Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 16:36