Offline Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran (Uncertainty Measurement) ( 14-15 Oktober 2024 Di Tangerang )

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sebagaimana Offline Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran (Uncertainty Measurement). telah selesai dilaksanakan secara langsung di bmd building centre tangerang tanggal 14-15 Oktober 2024, Pukul 09:00-15:30 WIB. Peserta ini diikuti oleh PT. Pertamina Gas. Pelatihan ini diikuti oleh 2 peserta yang terdiri dari Tester Laboratory Dan Head Of Operation Control. Pada program Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran – Estimasi ketidakpastian dilakukan setelah pengendalian mutu internal memenuhi batas keberterimaan metode uji yang digunakan. Oleh karena itu peningkatan kapasitas sumber daya manusia terkait dengan perhitungan estimasi ketidakpastian pengujian, dimana pengukuran dalam tiap komponen dalam uji analisa sangat dituntut kebenaranya untuk meningkatkan mutu produk karena tingginya daya saing. Oleh karena itu penerapan ISO/IEC 17025:2017 merupakan tuntutan utama untuk meningkatkan kompetensi laboratorium Uji atau kalibrasi. Dalam program ini atau juga yang dikenal dengan Uncertainty Measurement Training, sebagai laboratory consultant BMD Training Centre bermaksud menyelenggarakan Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran dengan pendekatan program yang sangat aplikatif serta interaktif dimana sangat dibutuhkan oleh sumber daya laboratorium untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya dibidang pengelolahan laboratorium. Setelah menyelesaikan program ini juga di harapkan peserta mampu :

  • Mampu melakukan estimasi ketidakpastian dalam pengukuran terkait dengan pengujian yang di lakukan di laboratorium dalam memenuhi persyaratan akreditasi ISO/IEC 17025:2017 dan dapat mengetahui atasan-batasan (range) yang diperlukan dalam melakukan perhitungan

Berikut ini daftar nama peserta yang mengikuti Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran (Uncertainty Measurement) :

  1. Vidi Yustia Witaraga
  2. Kartika Dian Pratiwi

Acara dibuka oleh BMD Street Consulting dan dilanjutkan presentasi pemateri dari BMD Street Consulting yaitu Bapak Abdul Fattah, ST yang memberikan materi tentang. adapun materi lebih spesifiknya tentang :

    1. Review Persyaratan  ISO/IEC 17025:2017 terkait ketidakpastian pengukuran
    2. Jenis-jenis kesalahan dalam pengukuran dalam pengujian
    3. Kelemahan Metode Uji
    4. Kondisi dan akomadasi lingkungan
    5. Istilah dan definisi dalam pengukuran
    6. Sumber-sumber ketidakpastian
    7. Klasifikasi komponen ketidakpastian
    8. Derajat ketelitian pengujian & Model Pengujian
    9. Indentifikasi sumber ketidakpastian
    10. Evaluasi Ketidakpastian Tipe A , B dan Gabungan
  • Praktek simulasi perhitungan ketidakpastian pada pengujian: Gravimetri, Titrimetri, Spektrofotometri dan Direct Reading
  • Diskusi dan tanya jawab

Untuk Perusahaan/Laboratorium yang ingin menyelenggarakan Pelatihan Training Estimasi Ketidakpastian Pengukuran (Uncertainty Measurement) yang sudah kami agendakan maupun request khusus judul training tertentu, silahkan anda hubungi kontak kami untuk informasi lebih jelasnya. dan untuk melihat Foto – Foto Kegiatan pelatihan ini silahkan klik disini.

TESTIMONIAL :

  • “Materi yang di sampaikan sangat sangat bermanfaat dan sesuai dengan scope pekerjaan/kebutuhan peserta”Kartika Dian Pratiwi, PT. Pertamina Gas.

Butuh bantuan! Klik disini

Kami siap membantu anda sekarang!

Dep. Marketing

Mei Dwi - Head Office

Online

Dept. Marketing

Umu Hanifatul - Head Office

Online

Dep. Marketing

Eva Arlinda - Head Office

Online

Dep. Marketing

Andini Eryani - Head Office

Online

Mei Dwi - Head OfficeAccount Executive

Hi, Ada yang Bisa saya bantu pak/bu? 00.00

Umu Hanifatul - Head OfficeDept. Marketing

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Eva Arlinda - Head OfficeDep. Marketing

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00

Andini Eryani - Head OfficeDep. Marketing

Hallo sahabat BMD, ada yang bisa saya bantu? 00.00