KATA PENGANTAR
Training Strategi Pengembangan Kosmetik Berkelanjutan dengan Green Formulation – Tren terbaru dalam industri kosmetik mencakup kecantikan berkelanjutan, penggunaan bahan alami, personalisasi produk, serta integrasi teknologi seperti augmented reality (AR) dan kecerdasan buatan (AI). Meningkatnya kesadaran konsumen dan tren global terhadap produk ramah lingkungan yang efektif dan aman bagi kesehatan membuat mereka memiliki perilaku pembelian berorientasi lingkungan. Pelaksanaan pelatihan Strategi Pengembangan Kosmetik Berkelanjutan dengan pendekatan green formulation diperlukan mengingat Industri kosmetik yang terus berkembang memiliki potensi besar untuk memberikan dampak negatif terhadap lingkungan melalui penggunaan bahan kimia sintetis dan kemasan yang tidak ramah lingkungan. Pelatihan ini penting untuk membekali pelaku industri dengan prinsip, strategi, dan praktik nyata dalam merancang produk kosmetik yang tidak hanya menarik dan efektif, tetapi juga meminimalkan dampak lingkungan melalui pemilihan bahan baku alami, proses produksi yang hemat energi, serta kemasan yang dapat didaur ulang atau diisi ulang. Selain itu, pelatihan ini mendukung upaya green marketing yang semakin diminati oleh konsumen, sehingga dapat memperkuat daya saing produk kosmetik lokal di pasar yang semakin sadar akan keberlanjutan.
Berdasarkan penjelasan diatas. Maka BMD Training Centre & Consultant bermaksud menyelenggarakan program Training Strategi Pengembangan Kosmetik Berkelanjutan dengan Green Formulation untuk dapat menjawab kebutuhan tersebut. Sekaligus membantu pihak-pihak terkait yang membutuhkan untuk menerapkan dan memenuhinya. Berbekal kompetensi dan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam memenuhi persyaratan pelanggan dan regulasi yang dibutuhkan.
MAKSUD & TUJUAN
Maksud dan tujuan dari program Training Strategi Pengembangan Kosmetik Berkelanjutan dengan Green Formulation diantaranya, yaitu:
- Dapat Mengetahui Prinsip Green Formulation (Definisi, urgensi, dampak dan manfaat)
- Dapat Mengetahui Formulasi Kosmetik dengan Prinsip Green Formulation
- Dapat Mengetahui Bahan Baku Pendukung Keberlanjutan
- Dapat Membuat Inovasi Kemasan Ramah Lingkungan
- Dapat Menyusun Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Go-Green
- Dapat Melakukan Eco-Sertification and Green Claim
BAHAN AJAR
- Prinsip Green Formulation (Definisi, Urgensi, Dampak Dan Manfaat)
- Formulasi Kosmetik dengan Prinsip Green Formulation
- Bahan Baku Pendukung Keberlanjutan
- Inovasi Kemasan Ramah Lingkungan
- Strategi Pemasaran Produk Kosmetik Go-Green
- Pentingnya Eco-Sertification and Green Claim
- Studi Kasus Kosmetik Eco-Green
SIAPA PESERTA YANG HARUS HADIR…?
Program ini di kemas dan dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan terkait dengan implementasi dan persyaratan yang diperlukan. Dimana di rekomendasikan untuk di ikuti oleh operator, pengawas, pengambil contoh dan tenaga ahli terkait yang ingin dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasan mengenai Kosmetik yang ramah lingkungan.
METODE PELAKSANAAN
Presentasi ceramah, diskusi interakatif, study kasus dan konsultasi
PROFIL TIM PENGAJAR KLIK DISINI
DURASI
2 hari (efektif 14 jam di mulai pukul 09.00-16.00)
INVESTASI
Normal Class
- Rp 5.750.000/peserta (jakarta, bogor, bandung, yogyakarta, surabaya) (Harga belum termasuk pajak dan promo) (harga belum termasuk pajak dan promo)
- Rp 6.300.000/peserta (Bali/Lombok/Balikpapan/Medan) (Harga belum termasuk pajak dan promo) (harga belum termasuk pajak dan promo)
Online Class
- 1.950.000/peserta (Harga belum termasuk pajak dan promo)
(Dapatkan Harga Khusus Untuk Request Pelatihan Secara Paket, Silahkan Klik Disini)
FASILITAS
Normal Class
Sertifikat, Modul (Soft dan Hard Copy), Training kit (Ballpoint Tas jinjing), Tas Ransel, Jacket, Lunch, 2x Coffe break, foto bersama dan pelatihan dilaksanakan di Hotel berbintang.
Online Class
Sertifikat dan Soft Copy Modul
INFORMASI DAN PROMO
Hub : 021 – 756 3091
Fax : 021 – 756 3291
CONTACT PERSON
0813 8280 7230, 0812 8931 1641
JADWAL TRAINING TRAINING STRATEGI PENGEMBANGAN KOSMETIK BERKELANJUTAN DENGAN GREEN FORMULATION TAHUN 2025 :
- 03-04 Februari 2025 Bandung
- 17-18 Februari 2025 Surabaya
- 03-04 Maret 2025 Bogor
- 17-18 Maret 2025 Bali
- 02-03 April 2025 Jakarta
- 14-15 April 2025 Yogyakarta
- 05-06 Mei 2025 Bandung
- 19-20 Mei 2025 Surabaya
- 02-03 Juni 2025 Bogor
- 16-17 Juni 2025 Malang
- 01-02 Juli 2025 Jakarta
- 14-15 Juli 2025 Yogyakarta
- 04-05 Agustus 2025 Bandung
- 18-19 Agustus 2025 Surabaya
- 01-02 September 2025 Bogor
- 15-16 September 2025 Semarang
- 01-02 Oktober 2025 Jakarta
- 13-14 Oktober 2025 Yogyakarta
- 03-04 November 2025 Bandung
- 17-18 November 2025 Surabaya
- 01-02 Desember 2025 Bogor
- 15-16 Desember 2025 Bali
BELUM ADA JADWAL & WAKTU PELAKSANAAN YANG SESUAI…??? KLIK DISINI UNTUK MEREQUESTNYA..!!




